Jumat, 22 Juli 2011

Produk Tabunganku


Tabunganku bank tabungan tanpa biaya administrasi gratis. Syarat Tabunganku setoran awal bank umum 20 ribu rupiah dengan sistem perhitungan bunga Tabunganku bukan progresif. Agen bank Tabunganku Bank Indonesia meliputi 70 bank umum dan bank syariah.

Tingkat suku bunga Tabunganku per tahun bank umum konvensional:
  • saldo 0 - 500 ribu rupiah: bunga 0%
  • saldo 500 ribu - 1 juta: bunga 0.25%
  • saldo > 1 juta: bunga 1%
Contoh bank umum Indonesia: bank Mandiri, BCA, BNI, bank Danamon, BII, Bank Tabungan Negara, bank Mega, dan bank Permata.

Tabunganku review:

Bunga Tabungan ku lebih kecil dari investasi property Kemang Mansion, karena resiko investasi tabungan Tabunganku juga lebih kecil.

Produk tabungan Tabunganku BI sebagai investasi tabungan punya keuntungan dan kelemahan. Keuntungan Tabunganku adalah biaya administrasi Tabunganku gratis dan syarat saldo awal rendah. Kelemahan Tabunganku adalah suku bunga bank rendah.

Apakah Tabunganku investasi bagus? tergantung besar dana investasi. Bila dana investasi rendah maka Tabunganku investasi bagus. Bila investor modal kecil menabung di tabungan bank biasa, maka dana tabungan akan berkurang, bukan bertambah (bunga tabungan lebih kecil dari biaya administrasi bulanan).

Tabunganku BI bisa menjadi pengalaman pertama investment. Nikmati tabungan tanpa biaya bulanan. Tips menabung di bank: datang ke bank terbaik Indonesia, cari bagian customer service dan tanya informasi lengkap syarat membuka tabungan, biaya dan bunga Tabunganku savings.

TabunganKu dari BCA

yang pengen banget nabung tapi…terkendala di besarnya setoran awal en iuran bulanan bisa ikutan program baru BCA (plus 70 bank umum dan 910 BPR lainnya) guna berpartisipasi dalam “Gerakan Indonesia Menabung” oleh Presiden SBY.
TabunganKu hanya mensyaratkan setoran awal yang ringan, hanya Rp 20.000 untuk bank umum dan Rp 10.000 untuk BPR, serta bebas biaya administrasi (menarik bukan)
Khusus untuk TabunganKu BCA memberikan layanan sebagai berikut :

  • Kartu ATM TabunganKu, Limit silver (tarik tunai maksimal Rp 5 juta, transfer ke sesama rekenening BCA Rp 15 juta)
  • Transaksi pendebetan maksimum 4 kali dalam sebulan
  • Belum ada fitur KlikBCA, m-BCA, SMS BCA, Debit dan Tunai BCA
Cara Pembukaan Rekening TabunganKu BCA :
  • Nasabah walk in customer
  • Perorangan, WNI dan mempunyai KTP
  • Usia kurang dari 17 tahun menggunakan KTP orang tua dan kartu keluarga (QQ)
  • Tidak diperbolehkan joint account
  • Tidak diperbolehkan untuk yayasan atau perusahaan dalam bentuk apapun
  • Pembukaan rekening dilakukan seperti pembukaan rekening biasa
  •  Penutupan Rekening, Ganti buku, ganti kartu, setoran tunai di counter, Transfer dan semua transaksi melalui counter hanya bisa dilakukan di Cabang asal pembukaan rekening tersebut.
Menurut websitenya baru ada di 86 KCU dan 2 KCP (info lebih lanjut silahkan cari di klikbca)
Nah buat yang pengen nabung kecil2an tapi kuatir kegerus biaya administrasi bisa menjadi pilihan bagus bukan??masalah bunga gak usah terlalu dipikir toh nabung pada dasarnya adalah menyisihkan sebagian uang kita untuk keperluan yang lebih besar nantinya (tujuan tertentu), aman dan bisa diambil saat dibutuhkan, makanya di program ini tak ada fitur canggih unggulan BCA karena emang beda peruntukan.
Sebenernya sistem tanpa biaya administrasi bulanan/iuran pemeliharaan juga digalakkan oleh Shar-e produk  Muamalat (untuk saldo diatas IDR100k) malah dah sejak awal tahun2003/4  dlu, bedanya bisa digunakan untuk tarik tunai dimana saja baik jaringan BCA maupun ATM bersama gratis, bisa jadi debit BCA (biaya IDR4K/transaksi), tanpa buku tabungan (bisa minta rekening koran bulanan dari cabang terdekat), dan setornya bisa melalui kantor pos online diseluruh nusantara
Update : Per Juni 2009 Shar’e membebankan nasabahnya 7500/bulan untuk saldo berapapun  .
Mari menabung

 Tabunganku Dari BII

Produk TabunganKu menurud saya yang Paling JOSSSSSSS dipegang oleh BII KENAPA ?????
Karena Eh Karena menggunakan produk “TabunganKu” dari BII (Bank Internasional Indonesia) untuk bertransaksi online. Fasilitas yang di dapat: Buku Tabungan, Kartu ATM, bebas iuran bulanan, bebas biaya administrasi, Internet Banking (yang bisa saya gunakan untuk cek saldo, cek transaksi, transfer, beli pulsa, bayar tagihan, dll).

Syarat untuk membuka rekening TabunganKu cukup dengan membawa KTP, setoran awal sejumlah minimal Rp. 20.000, (pengalaman saya) tambah biaya pembuatan ATM+ADM (tentang yang ini saya juga masih bingung, katanya bebas biaya ADM) Rp. 11.000, dan rekening akan aktif keesokan harinya.

Dengan total biaya Rp. 31.000 kita sudah bisa memiliki rekening dan kartu ATM dari BII. Bisa cek online dan bertransaksi dengan mudah dengan Internet Banking.








 

 



4 komentar:

  1. Itu rekening Tabunganku yg pnya BII setip bulanya kena rp11000 gak/bulan?

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Yg tabunganku BII kenak Rp11.000 (buat ATM dan materai 6000) hnya kenak pas pembukaan tabungan. Bntuk ATM sama (tidak kenak kasta) bisa debet trus ATM kita aktifkan n' lngsng aktif detik itu juga

    BalasHapus